Pastikan situs web dan Backlinks Google Indexed



Sudah melakukan semua situs strategi SEO tapi Anda masih tidak mendapatkan peringkat tinggi? Satu hal yang mungkin terjadi adalah website Anda tidak diindeks oleh Google. Jika situs Web Anda tidak diindeks oleh Google, itu berarti bahwa Google tidak dapat menemukan website Anda. Jika mereka tidak dapat menemukan dan membaca website Anda maka website Anda yang peringkat tidak akan meningkat. Jadi, untuk mendapatkan peringkat, kebutuhan website Anda akan diindeks oleh Google atau masuk ke dalam Indeks Google.

Tapi sebelum situs Anda diindeks oleh Google, Google perlu dilakukan terlebih dahulu merangkak di website Anda. Apa itu? Anda tidak perlu khawatir karena akan kita bahas semua dari mereka dalam artikel ini.

Bagaimana Cari Kerja Mesin

Sebelum kita membahas lebih detail tentang merangkak dan pengindeksan, pertama kita harus memahami bagaimana mesin pencari atau search engine. Mesin pencari sendiri dibuat untuk menemukan, belajar, dan mengatur konten di Internet untuk memberikan yang paling hasil pencarian yang relevan. Sehingga website Anda dapat muncul di halaman pertama hasil pencarian, Anda harus memastikan bahwa website Anda dapat ditemukan dan dibaca oleh mesin pencari. Ini adalah hal yang paling penting dalam SEO. Ini berguna jika Anda sudah melakukan semua strategi on-page dan off-page SEO, tapi website Anda tidak terlihat ke mesin pencari; website Anda tidak akan muncul di SERP (halaman hasil mesin pencari atau hasil pencarian halaman).

Lalu bagaimana mesin pencari bekerja sampai mereka dapat membaca website kami? Ada tiga fungsi utama dari mesin pencari, yaitu:

Crawl: Proses di mana laba-laba Google mencari konten di Internet dan memeriksa setiap kode atau konten dari setiap URL yang mereka temukan. Indeks: Dalam proses ini, Google akan menyimpan dan mengatur berhasil ditemukan konten selama proses merangkak. Setelah halaman selesai dalam indeks, halaman ini akan dipertimbangkan ketika ada pencarian yang relevan. Rank: Proses ini adalah proses di mana Google akan menyortir konten yang paling relevan dengan pencarian pengguna. Sekarang, kita akan membahas lebih lanjut tentang merangkak dan pengindeksan.

Website dengan Google Spider Crawling

Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat di atas, ada merangkak proses pencarian di mana mesin pencari untuk mengirim robot (untuk Google disebut spider Google) untuk menemukan konten baru di Internet. Konten ini dapat mengambil banyak bentuk, mulai dari halaman web, gambar, video, file PDF, dan sebagainya. Apapun format, isi biasanya ditemukan oleh hubungan.

Spider akan mulai bekerja dengan melihat beberapa halaman dan kemudian mengikuti link di halaman web untuk mencari URL baru. Dengan melewati berbagai link ini, laba-laba Google dapat menemukan konten baru dan memasukkannya ke dalam indeks mereka - sebuah database yang berisi URL yang mereka temukan. Kemudian indeks ini mereka akan memilih konten yang paling tepat untuk pencari.

Untuk memastikan bahwa website Anda merangkak dengan benar, ada beberapa hal yang dapat membantu, yaitu:

robots.txt

Berkas yang satu ini luar biasa terletak di direktori root dari situs web. Robots.txt berfungsi untuk membedakan mana bagian dari situs web Anda yang perlu dan tidak perlu dijelajahi oleh mesin pencari. Jika robot Google tidak bisa menemukan file situs robots.txt, mereka akan pergi dan merangkak website. Sementara itu jika mereka bisa menemukan file situs robots.txt, mereka akan mengikuti data yang ada di file dan merangkak dari situs sesuai dengan file.

meta arahan

Untuk meta arahan, ada dua jenis yang dapat digunakan adalah meta tag dan X-robot-tag robot. Antara mereka, meta tag lebih banyak digunakan. Bagi Anda yang menggunakan WordPress, Anda dapat mengatur melalui WordPress Dashboard Anda. Akses Dashboard> Settings> Reading maka pastikan bahwa "Search Engine Visibility" tidak dicentang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Google Index

Cara Cepat Pages Indexed Google Dalam 1 Menit